Cara Memasukan Subtitle ke Video

Hai neters, lama engga posting rasanya seperti awam lagi dengan media ini. Mau ngomongin cara memasukan subtitle ke video karena akhir - akhir ini saya kembali senang menonton film di laptop, yah mencari sedikit hiburan yang praktis karna tidak perlu kemana - kemana kan. Jadi kalau Anda masih bingung dan butuh informasi mengenai cara memasukan subtitle ke video atau film mungkin ini akan sedikit membantu Anda.

cara-memasukan-subtitle-ke-video

Disini akan di bahas dua macam cara memasukan subtitle ke video atau film, yang pertama adalah memasukan subtitle secara permanen dan yang kedua adalah tidak permanen, artinya hanya waktu di putar saja subtitle tersebut akan menyatu. Untuk menyatukan subtitle ke video atau film membutuhkan software atau media player yang dapan mendukung.

1. Memasukan subtitle ke dalam video secara permanen.

Untuk cara yang pertama ini kita membutuhkan sebuah software yang bernama Any Video Converter. Cara nya benar benar mudah akan tetapi membutuhkan waktu yang sedikit lama.

Setelah Any Video Converter terinstall di PC Anda kemudian langkah selanjutnya adalah buka aplikasinya dan tambahkan video dengan menggunakan tombol Add Video (s) yang ada di pojok kiri atas atau bisa juga langsung di drag video yang ada di PC atau laptop Anda.

Cara Memasukan Subtitle ke Video

Untuk memasukan subtitle klik pilihan No Subtitle yang ada di bagian pojok kanan posisi video yang telah di upload tadi, klik pilihan add subtitle dan masukan subtitle yang ada di PC atau laptop Anda, jika Anda belum memiliki subtitle nya silahkan cari di situs ini Subscene.com, disana banyak sekali terdapat subtitle yang bisa di download secara gratis.

Cara Memasukan Subtitle ke Video

Langkah selanjutnya adalah mengatur format dari convert video dengan subtitle tadi, di rekomendasikan menggunakan pengaturan seperti gambar di bawah ini, karena pengalaman penulis dengan pengaturan tersebut hasil tidak akan pecah atau blur dan sama seperti aslinya, hanya saja ukuran layar yang berubah. 

Cara Memasukan Subtitle ke Video

Cara Memasukan Subtitle ke Video

Kemudian klik Convert Now! jika semua pengaturan telah selesai. Mau lihat contoh hasilnya silahkan mampir aja di Area Nobar, disana video video nya gabungin subtitle menggunakan software yang sama.

2. Memasukan subtitle ke dalam video secara tidak permanen.


Cara yang kedua ini lebih mudah dan tidak perlu menunggu hasilnya, subtitle akan langsung menyatu ketika video di putar. Untuk dapat melakukannya Anda harus memiliki media player yang bernama VLC Media Player

Cara Memasukan Subtitle ke Video


Putar video yang Anda miliki dengan media player tersebut dan Anda tinggal memasukan subtitle yang telah tersedia di PC Anda, jika belum memilikinya silahkan download di Subscene.com, ata barangkali Anda belum memiliki videonya juga silahkan Anda juga bisa mendapatkannya di blog ini Area Nobar.

Oke selamat menonton, jika ada kesulitas jangan sungkan untuk memberikan pertanyaan pada kolom komentar di bawah ini. Kritik dan saran Anda sangat bermanfaat untuk blog ini, terimakasih atas kesediaannya mampir dan baca - baca tulisan saya. [@rozikinroz]


0 Response to "Cara Memasukan Subtitle ke Video"

Post a Comment