Disable Anti Virus

Disable Anti Virus
The Dream 4 All - Sebelum Anda memulai menggunakan software yang Anda download, sebaiknya Anda disable atau nonaktifkan terlebih dulu antivirus yang sedang Anda gunakan. Mungkin Anda bertanya, lhoo... mengapa sih kok antivirus di komputer saya harus di non aktifkan segala?

Begini, kebanyakan software jail memang unik dan sedikit berbeda dengan software pada umumnya. Biasanya, antivirus mendeteksi software sebagai virus, padahal sudah jelas - jelas dia bukan virus.

Anda tidak perlu khawatir, beberapa software yang Anda download telah di jamin keamanannya. Untuk itu, agar Anda bisa menggunakan software tersebut secara maksimal, maka sebaiknya Anda disable atau nonaktifkan terlebih dulu antivirus yang ada di komputer Anda.

Tiap - tiap antivirus memiliki cara yang sedikit berbeda, cara men-disable antivirus AVG tidak sama dengan cara mendisable Avira, begitu juga dengan antivirus lainnya.

Saya tidak akan menunjukan cara untuk men-disable-kan semua jenis antivirus, namun yang akan saya tunjukkan caranya hanyalah 3 saja, yaitu AVG, Avira, dan Smadav. Sedangkan untuk antivirus lainnya, silahkan Anda pelajari karena pada intinya semua cara hampir sama.
  • Cara Disable AVG
  1. Untuk dapat men-disable antivirus AVG, caranya silahkan anda buka terlebih dahulu AVG melalui shortcut-nya yang ada di dekstop atau bisa juga anda double klik pada ikon AVG yang ada di tray bar.
  2. Kemudian silahkan klik menu Anti Virus.
  3. Hilangkan tanda centang pada bagian Enable Resident Shield dan klik Save Changes untuk menyimpan perubahan.
  4. Kini antivirus AVG yang terdapat pada komputer anda telah berhasil di-disable-kan atau dinonaktifkan.
Apabila anda ingin mengaktifkannya kembali, maka caranya masih sama, yaitu tinggal berikan tanda centang pada bagian Enable Resident Shield kemudian akhiri dengan mengklik Save Changes.
  • Cara Disable Antivirus Avira
Cara untuk mendisable-kan antivirus Avira lebih mudah daripada AVG,biasanya antivirus Avira yang sedang aktif mempunyai ikon bergambar payung yang terbuka pada tray bar. Untuk mendisable-kan, silahkan anda klik kanan ikon payung Avira yang ada di traybar tersebut kemudian anda hilangkan tanda centang pada Antivir Guard Enable, maka ikon payung Avira tadi agan segera menutup. Apabila anda ingin menggunakan ara yang lebih repot silahkan anda buka Avira lalu pada bagian Antivir Guard, klik link Deactivate, sedang untuk mengaktifkannya kembali tinggal klik Activate.
  • Cara Disable Antivirus Smadav
Cara untuk mendisable-kan antivirus Smadav juga sangatlah mudah, anda cukup mengklik kanan ikon Smadav yang ada di tray-bar kemudian klik Disable Protection. Sedangkan cara yang lebih repot, anda dapat buka Smadav kemudian klik menu Protection dan klik tombol Disable untuk menonaktifkannya.

1 Response to "Disable Anti Virus"