Microsoft Office 2003 Juga Terkena Dampaknya

Seperti dijelaskan oleh pihak CERT bahwa setelah tamatnya Windows XP tentu tidak akan ada lagi kegiatan maintenance pada produk pendukungnya termasuk Microsoft Office 2003. Setelah di tinggalkannya Wondows XP dampat paling signifikan adalah bahaya terjadinya celah keamanan pada masa yang akan datang.


microsoft office 2003


Setidaknya pengguna Wondos XP ada 40% tentunya dibarengin juga dengan pengguna Microsoft Office 2003, jika tidak ada lagi dukungan terhadap produk tersebut berarti tidak akan ada lagi jaminan maintenance, online service, updated dan juga perbaikan pada produk. Sehingga jika terjadi celah keamanan maka sudah dapat dibayangkan hal apa yang akan terjadi.

Hal lain yang akan terkena dampak selain daripada Microsoft Office 2003 adalah Browser Internet Explorer yang merupakan kombinasi bawaan dari Windows XP. Browser tersebut juga dinilai tidak akan terjamin lagi celah keamanannya apalagi digunakan untuk berselancar di dunia maya yang kapan saja bahaya malware bisa menyerang.

Windows XP akan dihentikan dukungannya pada 8 April 2014, jadi dari sekarang masih ada waktu untuk memikirkan akan beralih kemana OS yang digunakan juga software office pendukung lainnya.

7 Responses to "Microsoft Office 2003 Juga Terkena Dampaknya"

  1. follback blog viagadgetsblogspotcom saya yah , salam kenal mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang betul urlnya mas viagadgets.blogspot.com

      Delete
    2. glkglkglkglkglk,... ujung2 nya salam kenal,hahahahahahaha

      Delete
  2. mesin2 atm sebagian masih menggunakan windows XP,seperti atm dari bank mandiri,dan baru2 ini,ada berita heboh soal di bobolnya beberap rekening bank mandiri,...bisa jadi ini adalah salah satu efeknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Imbasnya begitu dasyat ya bang dengan di campakkannya XP ini

      Delete