Rahasia Mendapatkan PIN BBM di Android Tanpa Harus Mengantri (Holding Spot Line)

Halo sobat blogger semuanya! Kali ini The Dream 4 All akan membahas tentang cara mendaftar dan mengistall aplikasi BBM di Android. Ini berdasarkan pengalaman yang saya telah lakukan pada device saya.

cara install bbm di android


Langkah pertama yang harus di lakukan agar praktis adalah mendaftar ID dulu pada situs resmi Blackberry ID yang berada di alamat ini http://www.bbm.com atau ini https://blackberryid.blackberry.com/bbid/home

Silahkan masukan beberapa requirement yang ada disana seperti nama depan, nama belakang, alamat email, password, password recovery question pada kolom seperti gambar di bawah ini.

Cara Mendaftar dan Menginstall BBM di Android
Setelah selesai mengisi semua requirement, kemudian jangan lupa masukan captcha, setelah itu klik tombol sumbmit.

Tunggu konfirmasi pendaftaran ID yang akan dikirimkan ke alamat email yang tadi Anda masukan untuk mendaftar, lihat gambar di bawah ini sebagai contoh kemudian klik link confirm your email address.

Cara Mendaftar dan Menginstall BBM di Android

Anda akan di arahkan ke home page Blackberry ID, setelah itu login menggunakan email dan password seperti yang tadi di gunakan untuk mendaftar, masukan email Anda pada kolom username dan masukan password Anda pada kolom password. Cek status akun Anda apakah sudah terkonfirmasi atau belum.

Langkah selanjutnya adalah download aplikasi BBM (Blackberry Messenger) pada device anda, masuk ke aplikasi Google Play atau gunakan link ini https://play.google.com/store. Dan gunakan search engine yang ada di halaman Google Play dengan menggunakan keyword "BBM For Android".

Klik pilihan install, tunggu hingga penginstall-an selesai pada device Anda.

Setelah selesai buka aplikasi BBM yang ada pada device, kemudian masukan alamat email yang di daftarkan tadi.

Cara Mendaftar dan Menginstall BBM di Android

Jika muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini, maka Anda harus bersabar untuk menunggu antrian. Anda harus bersabar untuk mendapatkan PIN BBM. Namun, bagi Anda yang sudah terlebih dahulu mendaftar di bbm.com sebelum perilisan BBM for All (sebutan BBM lintas platform) pada tanggal 22 Oktober 2013, Anda akan memiliki kesempatan lebih cepat daripada pengguna yang baru saja mendaftar hari ini atau kemarin pas tanggal rilis BBM. Hal ini dilakukan karena BlackBerry tidak ingin kembali mengulang kesalahan seperti bulan lalu. Saat itu, BBM for Android versi ilegal atau beta beredar luas dan membuat server BlackBerry mengalami gangguan. Hal ini membuat BlackBerry menunda perilisan aplikasi BBM. BlackBerry menerapkan sistem antrian, dengan prioritas pengguna yang telah memiliki BlackBerry ID atau yang telah mendaftar di situs bbm.com.


Nah setelah mendapatkan email konfirmasi seperti gambar di bawah berikut, klik pilihan "I got the email", kemudian lanjutkan dengan memilih menu sign in, dan masukan email serta password Blackberry ID Anda, setelah itu pilih negara dan masukan tanggal lahir Anda.

Cara Mendaftar dan Menginstall BBM di Android


Setelah Anda mendapatkan email seperti di atas, berarti BBM ID telah di konfirmasi, tetapi jika masih gagal juga maka lakukan langkah seperti suggest yang tertulis pada email yang diberikan oleh pihak Blackberry, yaitu install ulang aplikasi BBM nya. Namun jika masih belum berhasil juga Anda coba hubungi teman yang email nya sudah di konfirmasi, dan pinjam untuk login nya saja, setelah itu untuk masuk kedalam ID BB nya gunakan email Anda yang asli. Wait...try..wait...try...wait...try...a few hours then...taraaaaa.....!!! kini Anda sudah bisa menggunakan aplikasi BBM di android dan tentunya setelah meng-konfirmasi PIN yang di berikan oleh BBM. Selamat mencoba, semoga berhasil!

6 Responses to "Rahasia Mendapatkan PIN BBM di Android Tanpa Harus Mengantri (Holding Spot Line)"

  1. Kerennn... maksih ya atas info nya :D udah bisa sekrng..heheheh

    ReplyDelete
  2. sip sob,,ane juga udah mraktekin instal bbm di android..:D
    aplikasinya bbm android gede jg makan ram prosesor ya sob..terasa berat diandroid ane.

    ReplyDelete
  3. Sob ko ane buka di google app gk ad aplikasi bbmnya? Itu knpa yaa

    ReplyDelete
  4. Have you tried this new app College Life Mod Apk : this is really great.

    ReplyDelete