10 Aplikasi Android Yang Bikin Baterai Boros Banget

The Dream 4 All - Suka kesel tiba-tiba baterai tinggal 50% atau bahkan habis, padahal baru aja ngecas? Mungkin beberapa dari 10 aplikasi ini adalah penyebab baterai Android kamu menjadi boros.

Berikut ini adalah daftar aplikasi-aplikasi Android yang bikin baterai boros yang di rangkum oleh AVG. Aplikasi-aplikasi tersebut adalah yang paling banyak mengguras daya aterai dan juga memory pada smartphone Android.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh AVG dengan menguji coba 200 juta ponsel Android, aplikasi Facebook adalah salah satu yang paling banyak menggunakan daya, dan untuk aplikasi yang banyak memakan memory smartphone adalah Google Chrome for Android.

Seperti dikutip dari ZDNet, aplikasi Android yang paling banyak menggunakan daya baterai  saat smartphone menyala adalah Facebook, Google Play Service dan Facebook Messenger. Selain aplikasi tersebut di atas menyusul aplikasi yang lainnya seperti BBM, Instagram, dan Samsung ChatOn.

aplikasi android yang boros baterai


Sedangakan aplikasi lain yang dijalankan sendiri oleh user, di urutan pertama ada Snapchat yang paling boros menggunakan daya baterai, selanjutnya Amazon UK, Sportify serta LINE.

Masih ada alagi aplikasi lainya yang boros daya ketika digunakan yaitu Samsung WatchOn, Netflix, bahkah Clean Master yang fungsinya sebagai penghapus cahce juga cookies ternyata termasuk sebagai aplikasi yang rakus daya baterai. Dan berikut ini adalah daftar aplikasi yang mungkin dapat kamu hindari agar daya baterai tetap awet.

Baca juga: 5 Cara Paling Jitu Ngecas Baterai Ponsel Dengan Cepat


daftar aplikasi android yang boros baterai

Berdasarkan tabel di atas ada dua kategori aplikasi yang boros daya baterai dan memori. Kategori pertama adalah aplikasi yang otomatis jalan ketika ponsel menyala (start-up) yaitu Facebook, Instagram, Facebook Page Messenger,  Goole Play Service, Skype, Google Search, word with Facebook, Tanggo, dan We Chat.

Sedangakan untuk kategori aplikasi yang memakan banyak memory atau tempat penyimpanan yang dijalankan sendiri oleh user adalah Sportify Music, Browser Chrome, Aillis, Line, SoundCloud, Trip Advisor, serta Snapchat.

Untuk pengujiannya sendiri pihak AVG menggunakan dua produk mereka yaitu AVG Cleaner dan AVG antivirus for Android. Semoga kamu hanya memiliki beberapa saja aplikasi yang terdaftar di atas yang membuat baterai dan memory menjadi sangat boros. Sebaiknya gunakan aplikasi yang memang sangat dibutuhkan saja. 

0 Response to "10 Aplikasi Android Yang Bikin Baterai Boros Banget"

Post a Comment